Bangunan Kosong yang Menyimpan Sejarah Menyeramkan

Bangunan Kosong yang Menyimpan Sejarah Menyeramkan

Bangunan Kosong yang Menyimpan Sejarah Menyeramkan – Berikutnya kami akan memberi artikel terpercaya yang sudah kami ringkas dan buat seringan mungkin, agar bisa dibaca oleh segala kalangan,berikut mengenai bangunan bersejarah yang menyimpan sejarah menyeramkan.

DI seluruh dunia, banyak bangunan bersejarah yang ditinggalkan. Mereka meninggalkan tempat tersebut karena berbagai alasan.

Ada yang ditinggalkan karena sudah tidak jelas tujuannya, bencana yang tak terduga, maupun karena perang.

Berhubung lama telah ditinggalkan, kini beberapa bangunan tersebut kerap dihubung-hubungkan dengan hal mistis. Wajar saja, karena memang tampilan bangunan sudah tak seindah dulu lagi, ditambah certa-cerita gaib warga setempat yang membuat bangunan-bangunan ini tak lepas dari aroma mistis.

Komunitas Jonestown

Pemukiman yang sekarang ditinggalkan ini adalah tempat bunuh diri massal 909 anggota sebuah sekte dengan racun. Lokasinya terletak di Jonestown, Guyana

Pada 18 November 1978, pemimpin sekte komunitas terpencil di Amerika Selatan ini memerintahkan kematian semua anggotanya di lokasi ini, sebagai bentuk protes terhadap kapitalisme dan tindakan dukungan untuk sosialisme.

Mereka bunuh diri dengan cara mengambil jus anggur beracun atau dipaksa untuk minum jus tersebut, dan semua orang di pemukiman meninggal.

Setelah itu, lokasi tersebut dijarah oleh penduduk setempat, tetapi tidak pernah dihuni kembali. Hingga akhirnya, hutan ditinggalkan secara perlahan dan meninggalkan cerita-cerita misterius di dalamnya.

Suku Maya yang Hilang

Kisah suku Maya begitu populer, banyak penelitian yang dilakukan mengenai peradaban maju di Amerika Tengah ini.

Pada sekitar abad ke-10 M, seluruh kekaisaran yang membentang dari Amerika Tengah bagian utara ke Meksiko selatan tiba-tiba lenyap dan rakyatnya meninggalkan kota selamanya. Padahal, jumlah mereka pada masa itu tidak sedikit, bisa jutaan orang.

Tidak ada yang tahu persis apa yang terjadi pada orang-orang ini atau mengapa. Ada bukti bahwa komplikasi dari kekeringan, perubahan iklim, perang, kekurangan makanan, dan bahkan penyakit berkontribusi pada kejatuhan mereka.

Tetapi beberapa ahli teori berpendapat bahwa kejatuhan suku Maya dihubungkan dengan kedatangan alien dan pesawat luar angkasa. Mereka merujuk pada ukiran yang terkenal suku Maya.

Apa pun penyebabnya, kota-kota yang sangat canggih ini seperti ditelan oleh hutan dan baru saja ditemukan kembali dengan piramida dan kuil-kuilnya yang megah. Namun, banyak meninggalkan misteri yang sampai kini masih dipelajari kebenarannya.

Baca Juga:Bangunan Bersejarah yang Runtuh Akibat Perang

Chernobyl

Jika satu bangunan saja ditinggalkan dalam waktu lama akan meninggalkan kesan angker, bagaimana jika satu kota?

Di Ukraina terdapat satu daerah yang bernama Chernobyl, yang sudah lama ditinggalkan karena terpapar radiasi yang mematikan

Kisah ini dimulai pada tahun 1986, ketika sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir lokal mengelami kecelakaan fatal. Hal tersebut memaksa seluruh penduduk untuk dievakuasi dan harus meninggalkan kota hingga kini.

Tak tanggung-tanggung, sekitar 120.000 warga di sekitar peristiwa kecelakaan, harus meninggalkan daerah tersebut. Beberapa orang sudah kembali, namun yang masih berada di zona rawan seperti Chernobyl masih tetap kosong karena tingginya tingkat paparan radiasi.

Diperkirakan bahwa area tersebut tidak akan sepenuhnya aman sampai 2065, hampir 80 tahun setelah kecelakaan. Dan apa yang terjadi? Daerah tersebut menjadi kota mati yang menyeramkan!