Bangunan Bersejarah Dan Angker Di Dunia

Bangunan Bersejarah Dan Angker Di Dunia

bangunanbersejarah.com Angker menjadi nama yang disematkan pada satu tempat atau bangunan yang dikenal berhantu. Meski sampai sekarang ini dunia yang menjadi kehidupan makhluk tak kasat mata masih kerap diperdebatkan namun dunia lain juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, meski kerap diragukan eksistensi makhluk gaib atau yang lebih dikenal hantu masih sering terjadi, seperti fenomena yang terjadi di beberapa bangunan bersejarah. Beberapa daerah yang dulunya menjadi tempat yang punya kisah kelam dipercaya sebagai salah satu daerah yang sangat angker. Hal ini terjadi karena konon di tempat-tempat bersejarah tersebut terjadi berbagai tragedi yang kejam. Apa saja bangunan bersejarah paling angker yang ada di dunia?  Pompeii merupakan salah satu Kota di Italy yang menjadi tempat yang sangat bersejarah. Namun seperti yang tergambar dalam filmnya, daerah ini akhirnya tersapu oleh sebuah letusan gunung api yang menewaskan semua penduduk dan meluluhlantakan bangunan-bangunannya. Di balik sejarahnya yang panjang, Pompeii juga konon menyimpan nuansa nuansa mistis yang menyeramkan.

Konon di waktu tertentu suara-suara teriakan dari para warga sering terdengar dari sudut-sudut sisa bangunan. Bangunan bersejarah yang terletak di Bankside, Lodon, Inggris ini sebenarnya merupakan tempat hiburan untuk para turis. Bertindak sebagai museum, bangunan yang berdiri sejak tahun 1974 ini memiliki sejumlah gambaran sejarah dimasa lalu. Namun dari desas desus yang beredar bangunan ini pun menjadi salah satu bangunan paling angker yang ada di Inggris. Konon setiap patung mengerikan yang ada di bangunan yang sebenarnya lebih mirip rumah hantu ini kerap terlihat berjalan dengan sendirinya. Kisah Misteri – Nazi yang dikenal sebagai aliran nasionalis di era perang dunia mungkin menjadi salah satu sejarah hitam yang terjadi sepanjang sejarah. Para pasukan perangnya dikenal sangat kejam dan beringas. Hal tersebut pula yang melekat di beberapa tempat yang dulunya menjadi kamp para tentara Nazi. Salah satunya adalah Auschwitzh Concentration Camp di Polandia. Setiap bangunan yang ada menjadi saksi bisu pembantaian sadis terhadap warga Yahudi. Dimana setidaknya sekitar 1 juta lebih orang Yahudi di bunuh dengan mengerikan. Kelamnya sejarah yang terjadi di tempat ini pun menjadikan tempat bersejarah ini menjadi tempat yang paling angker. Konon, di waktu tertentu tempat ini sering terdengar suara teriakan, penampakan hantu tanpa kepala di berbagai sudut bangunan dan sosok-sosok makhluk tak kasat mata lainnya. Kisah Misteri – Rwanda yang merupakan salah satu Negara di Afrika juga punya catatan sejarah yang sangat hitam. Bagaimana tidak, dahulu nyawa manusia di Negara ini seolah tidak ada harganya. Pembantaian pun seolah menjadi pemandangan yang biasa, seperti coretan sejarah yang terjadi Kigali Genocide Memorial Center. Dahulu tempat ini di jadikan sebagai lading pembantaian jutaan manusia. Konon bangunan ini di dirikan dengan sengaja sebagai tempat eksekusi salah satu suku tertentu yang di bantai dengan mengerikan. Konon arwah-arwah mereka yang dibunuh di tempat ini masih sering menunjukkan eksistensi mereka sampai sekarang.

Keadaan istana betul-betul parah pada tahun 1966. Istana yang senantiasa bersih dan terawat dengan baik, berubah menjadi kotor dan beberapa bagian bangunan rusak dan runtuh. Bangunan termewah dikota Bima itu akhirnya merana. Istana kemudian beralih fungsi menjadi mess pegawai dan tentara. Usaha untuk mengembalikan keindahan istana dimulai tahun 1978. Pemerintah pusat melakukan pemugaran dan menjadikannya sebagai bangunan lama yang harus dilindungi dan dilestarikan. Beberapa bangunan bersejarah bisa ditemukan di dalam lingkungan istana, yaitu pintu-pintu gerbang dan sebuah tiang bendera setinggi 50 meter. Pintu gerbang sebelah barat dan sebelah timur bernama Lare-lare merupakan pintu resmi kesultanan yaitu tempat masuknya sultan, para pejabat kesultanan dan tamu-tamu sultan. Lare-lare berbentuk masjid tiga tingkat. Tingkat atas (loteng merupakan tempat untuk menyimpan Tambur RasanaE dan dua buah lonceng. Tambur RasanaE dibunyikan sebagai tanda pemberitahuan adanya upacara kebesaran, sedangkan kedua lonceng dibunyikan untuk pemberitahuan tanda bahaya dan waktu.

AC Split Duct tidak pernah terlepas dari sistem Ducting yang merupakan bagian penting dalam sistem AC sebagai alat penghantar udara yang telah dikondisikan dari sumber dingin ataupun panas ke ruang yang akan dikondisikan. Perkembangan desain ducting untuk AC hingga saat ini sangat dipengaruhi oleh tuntutan efisiensi, terutama efisiensi energi, material, pemakaian ruang, dan perawatan. AC Floor StandingAC Floor Standing sesuai namanya merupakan AC yang unit indoornya berdiri/duduk dan bisa dipindah-pindah sesuai dengan keinginan kita. Unit AC ini memiliki daya 3 pk – 5 pk, dan kebanyakan dipakai untuk acara-acara indoor yang memerlukan unit pendingin secara mendesak. Karena simple dan mudah dibawa kemana-mana, maka banyak orang yang menyewakan model AC jenis ini. AC VRV memiliki satu outdoor dan beberapa unit indoor dengan berbagai tipe seperti split wall, cassete, floor standing, dan lainnya. Variable Refrigerant Volume merupakan sistem kerja refrigerant yang berubah-ubah. VRV system adalah sebuah teknologi yang sudah dilengkapi dengan CPU dan kompresor inverter dan sudah terbukti menjadi handal, efisiensi energi, melampaui banyak aspek dari sistem AC lama seperti AC Sentral, AC Split, atau AC Split Duct.

Baca Juga :Bangunan Bersejarah Di Inggris

Jadi dengan VRV System, satu outdoor bisa digunakan untuk lebih dari 2 indoor AC serta dapat mengatur jadwal dan temperatur AC yang diinginkan secara terkomputerisasi, AC VRV hemat energi, hemat listrik, danhemattempat. AHU singkatan dari air handling unit. Biasanya digunakan untuk ruangan yang lebih besar. Untuk Bandara, ruang rapat, mall dan perkantoran yang luas biasanya menggunakan jenis ini. Gbr Indoor AC AHU Gbr. Tujuan desain sistem pengkondisian udara adalah untuk mencapai sistem yang sangat berkualitas yang berfungsi secara efektif dan hemat biaya. AC mandiri untuk melayani satu atau dua kamar. Menggunakan siklus kompresi uap langsung untuk mendinginkan udara dalam ruangan dengan beban kecil. Seperti dengan sistem individu tetapi melayani lebih dari dua kamar atau bahkan lebih dari satu lantai, memiliki sistem udara yang terdiri dari koil, filter, dan membutuhkan saluran kerja dan outlet. Dalam proses pendinginan udara, sistem pendingin udara dibagi menjadi 2 jenis, yaitu: mengunakan system direct cooling (system langsung), dan system tidak langsung (indirect cooling).